Nama Obat Masuk Angin dan Perut Kembung di Apotik Aman dan yang Paling Manjur

Bagi sebagian orang, terutama orang yang memiliki mobilisasi padat dan sering menghabiskan waktunya untuk berkendara, membeli obat masuk angin di apotik dan membawanya sebagai perlengkapan sehari-hari mungkin adalah sebuah hal yang wajar. Walaupun begitu, bukan berarti masuk angin hanya menyerang orang-orang tertentu yang sering berada di perjalanan jauh saja, nyatanya banyak hal yang menyebabkan orang terkena masuk angin.

Oleh karena itu, kini tidak asing jika obat masuk angin/Obat perut kembung di apotik maupun yang dijual di mini market hingga warung-warung terdekat semakin banyak variannya. Hal ini pun berdampak dua hal yakni konsumen yang membutuhkan obat tersebut akan merasa terbantu dengan mudahnya mendapatkan obat masuk angin apotik, namun selain itu juga tidak jarang konsumen dibuat bingung dengan banyaknya varian yang disertai janji khasiat serta bahan-bahan yang cenderung sama.

Nama Obat Masuk Angin Dan Perut Kembung Di Apotik Aman dan yang Paling Manjur

Berikut akan dibahas beberapa obat masuk angin di apotik yang bisa dijadikan referensi berdasarkan bahan dan kandungannya. Namun sebelumnya mari kita bahas lebih lanjut mengenai gejala dan hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terkena masuk angin serta beberapa bahan tradisional yang digunakan dalam obat masuk angin alami.
Mrek Nama Obat Masuk Angin Dan Perut Kembung Di Apotik Aman dan yang Paling Manjur

Obat Masuk Angin di Apotik Berdasarkan Gejala dan Kandungan Bahannya


Masuk angin apabila telah menyerang seseorang rata-rata akan memiliki gejala yang sama mulai dari perasaan mual, perut kembung, badan terasa lemas dan pegal-pegal, menggigil, hingga diare dalam kasus masuk angin yang cenderung parah. Beberapa gejala ini biasanya tertera pada obat masuk angin di apotik.
Masuk angin bisa menyerang akibat beberapa kebiasaan kurang baik atau kecerobohan seseorang dalam menjaga daya tahan tubuhnya. Akibat dari masuk angin bisa menimbulkan beberapa penyakit lain seperti flu dan diare. Oleh karena itu jika hendak membeli obat masuk angin di apotek perhatikan juga efek sampingnya terhadap pencernaan kita, apakah akan menimbulkan gangguan atau tidak.

Penyebab masuk angin terus menerus

Adapun beberapa kebiasaan yang bisa membuat tubuh terserang masuk angin dan juga merupakan penyebab perut kembung terus menerus  di antaranya adalah:
1. Begadang
Kebiasaan begadang jelas menimbulkan efek kurang baik terhadap tubuh. Selain tubuh akan menjadi kurang beristirahat, efek angin malam pun akan sangat mudah menyerang tubuh karena suhu semakin malam semakin rendah sehingga menimbulkan udara dingin yang cukup buruk untuk kesehatan seseorang.

2. Berkendara tanpa menggunakan jaket
Terutama ketika mengendarai kendaraan roda dua, mempersiapkan dan membeli obat masuk angin di apotik sangat dibutuhkan guna mencegah serangan masuk angin saat berkendara. Apalagi yang sering melupakan jaket saat berkendara karena angin akan dengan sangat mudah masuk melalui pori-pori tubuh yang hanya dilapisi baju tipis.

3. Pola Makan Tidak Teratur
Memiliki pola makan sembarangan sangat tidak menguntungkan bagi tubuh seseorang karena keadaan perut kosong dalam waktu lama akan dengan sangat rentan dengan masuk dan dipenuhinya perut oleh angin. Aturlah pola makan agar perut tidak terlalu penuh maupun terlalu kosong karena keduanya akan menimbulkan efek samping yang buruk bagi tubuh.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan seseorang dengan mudah terkena masuk angin. Kini kita akan membahas beberapa bahan apa saja yang seharusnya terkandung dalam obat masuk angin yang ada di apotik agar menjadi referensi dalam memilih obat masuk angin yang baik.

1. Jahe
Sudah menjadi rahasia umum bahwa jahe merupakan salah satu bahan tradisional yang ampuh memberikan rasa hangat untuk tubuh dan menjadi kunci utama sebagai obat masuk angin. Secara tradisional pun dengan meminum air rebusan jahe dapat menjadi salah satu obat masuk angin yang ampuh. Jadi pastikan obat masuk angin di apotik yang akan Anda beli mengandung jahe di dalamnya.

2. Madu
Sepertinya madu memiliki khasiat untuk penyakit apa pun. Selain menjadi salah satu suplemen penjaga daya tahan tubuh dan menjadi obat yang manis bagi beberapa penyakit berat, madu juga ternyata memiliki khasiat yang sama sebagai obat masuk angin.

3. Mint
Selain jahe, kandungan rasa hangat dalam daun mint juga mampu meringankan gejala masuk angin.


Obat Masuk Angin di Apotik yang Direkomendasikan


Berdasarkan beberapa bahan di atas maka bisa diambil kesimpulan bahwa obat masuk angin di apotik yang dipilih sebaiknya tetap berdasarkan pada bahan-bahan alami dan herbal. Selain khasiat herbal yang terkandung di dalamnya secara alami telah terbukti baik, obat yang terbuat dari bahan-bahan alami pun cenderung memiliki efek samping lebih ringan dibanding obat kimia lainnya.

Namun bukan berarti obat masuk angin yang berbahan kimia selalu berdampak buruk terhadap tubuh. Ada beberapa obat berbahan kimia yang dapat meringankan mual yang menjadi gejala masuk angin, beberapa di bawah ini di antaranya:

1. Disflatyl
obat masuk angin resep dokter pertama yang beranama Disflatyl, Ini adalah obat berbahan dasar kimia yang cenderung efektif mengusir rasa kembung di dalam perut sebagai salah satu gejala masuk angin. Selain cara kerjanya yang cepat, disflatyl juga tidak diserap usus sehingga tidak memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh.
Haraga Disflatyl
adapun  Haraga obat kembung Disflatyl ini sekitar 7000 rupah
2. Dimethicone
obat masuk angin kembung ini Sebagaimana disflatyl, dimethicone juga berfungsi menstabilkan kadar gas di dalam perut yang mengakibatkan rasa kembung salah satunya akibat masuk angin. Dengan menurunkan tegangan permukaan gas yang mengakibatkan terbentuknya gelembung yang mudah dikeluarkan oleh tubuh, dimethicone sangat efektif meredakan perut kembung. Selain itu, dimethicone pun tidak diserap ke dalam darah sehingga aman untuk dikonsumsi tubuh. Untuk mngetahui harga obat dimethicone langsung saja hubingi apteker.

3. Obat Maag
Mungkin karena gejalanya mirip, maka sebagian orang ada yang memilih obat maag juga sebagai obat masuk angin. Hal ini sebenarnya sah-sah saja, namun sebaiknya jangan dijadikan kebiasaan meskipun kandungannya memang mampu meredakan gejala yang hampir sama. Terutama kandungan mint di dalamnya yang mampu meredakan rasa mual akibat masuk angin maupun maag.

Itulah di antaranya obat masuk angin berbahan dasar kimia, di bawah ini adalah obat masuk angin berbahan herbal yang direkomendasikan.Bila anda merasa ada gejala angin duduk maka baca juga Penyebab, Gejala, Obat Angin Duduk Paling Ampuh Resep Dokter- Angina Pectoris

Mrek Obat masuk angin herbal alami

Inilah nama-nama obat herbal masuk angin yang tidak mengandung efek samping yang membahayakan jika diminum dengan baik.

1. Tolak Angin Sidomuncul
Jika dilihat berdasarkan bahannya, maka Tolak Angin dari merk popular Sidomuncul ini memang memiliki kandungan yang paling komplit. Selain jahe, Tolak Angin juga memiliki bahan-bahan herbal lainnya yang dibutuhkan seperti biji adas, kayu ules, daun cengkeh, daun mint, dan madu.
Selain berdasarkan bahan, kelebihan dari produk ini adalah sudah diguanakan dan terpecaya sejak lama serta kemasannya yang praktis dan mudah dibawa saat bepergiaan dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.
Harga Tolak Angin Sidomuncul 
Obat ini bisa kamu dapatkan di warung da termasuk obat masuk angin yang murah yaitu Rp 30.000 per Box dan dijual eceran sekitar 3000 persachet.
2. Antangin JRG
Sebagaimana Tolak Angin, Antangin JRG pun telah memiliki pengalaman mumpuni di bidang obat-obatan berbahan herbal. Dari segi kandungan bahan dasar pun sangat mirip dengan kandungan bahan dasar Tolak Angin. Bedanya, Antangin JRG menjanjikan khasiat jahe merah yang diklaim lebih ampuh daripada jenis jahe lainnya dalam mengobati masuk angin.
Harga Antangin JRG
Harga antangin JRG ini tidak jauh beda dengan diatas
harga 1 Box (10 sachet @15ml) Rp25.000 Harga eceran 1sachet Rp2500

Perhatian

 Dilarang minum obat tolak angin dalam waktu kecapean habis kerja berat bila memiliki riwayat penyakit jantung.

Itulah beberapa obat masuk angin di apotik yang dapat dijadikan pertimbangan sebagai obat andalan. . Sekaian saja dari kami obatapotiks.blogspot.com Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Obat Masuk Angin dan Perut Kembung di Apotik Aman dan yang Paling Manjur