Nama Obat Mencret Dewasa di Apotik Resep Dokter paling Ampuh di Dunia

Obat mencret apotik baik untuk dewasa atau anak sudah sangat banyak. Dari produk herbal, obat resep dan obat bebas yang dengan mudah kita dapatkan. Namun kita harus waspada dan hati-hati karena jika salah dalam memilih obat mencret apotik bukan sehat yang akan kita rasakan akan tetapi bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lain.
Mencret yang masih tergolong ringan dapat diobati dengan beberapa obat baik herbal maupun obat mencret apotik yang kimia. Namun jika kondisi mencretnya tergolong akut atau lebih dari enam kali bolak-balik ke toilet untuk buang air besar biasanya memerlukan penanganan khusus dari dokter.

Nama Obat Mencret Dewasa Di Apotik Resep Dokter paling Ampuh di Dunia

Mencret merupakan sebuah kondisi terganggunya kesehatan yang ditandai dengan encernya peses yang dikeluarkan dengan frekuensi BAB yang lebih sering jika dibandingkan dengan biasanya. Biasanya mencret terjadi karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang tercemar virus, bakteri, atau parasit. Umumnya mencret hanya berlangsung dalam rentang waktu beberapa hari, akan tetapi pada beberapa kasus terjadi dalam frekuensi waktu yang panjang hingga berminggu-minggu.

Akibat dari mencret atau diare yang berkepanjangan adalah dehidrasi. Dan Anda harus berhati-hati terhadap dehidrasi karena bisa menyebabkan kematian. Pada orang dewasa gejala dehidrasi ditandai dengan hilangnnya nafsu makan, mual dan kepala pusing, kekurangan tenaga atau kelelahan, dan terasa pening ketika berdiri. Di samping itu, jantung berdebar, otot kram, mata cekung, dan lidah terasa kering merupakan tanda dari dehidrasi.

Penyebab dari diare atau mencret umumnya dapat berasal dari makanan yang dikonsumsi, atau dapat disebabkan juga oleh bakteri pada sistem pencernaan yang masuk bersamaan dengan makanan yang dikonsumsi. Supaya diare atau mencret yang Anda alami tidak bertambah buruk, alangkah baiknya jika meminum obat mencret apotik yang dijual bebas atau jika mencretnya terus menerus dalam jangka waktu yang panjang sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter agar dibuatkan resep obat mencret apotik yang tepat.
Nama Obat Mencret Dewasa di Apotik Resep Dokter paling Ampuh di Dunia

Obat Mencret di Apotik

Di bawah ii ada daftar obat sakit perut di apotek yang bisa anda gunkan saat mengalami gangguan perut sakit dan mencret.

1. Loperamide
Obat mencret apotik yang pertama adalah loperamide baik yang tablet atau kapsul. Obat antidiare ini merupakan obat resep yang bermanafaat untuk mengatasi diare atau mencret akut dan hanya dapat dikonsumsi oleh dewasa dan anak diatas 12 tahun. 

Loperamide berfungsi untuk memperlambat aktivitas usus besar sehingga akan dapat menahan makanan lebih lama di dalam usus. Dengan demikian, usus akan menyerap lebih banyak air dan peses akan menjadi lebih padat. Akan tetapi perlu diketahui bahwa obat loperamide hanya bisa meredakan gejala diare atau mencret, tidak dapat mengobati penyebabnya.

Dosis dan aturan pakai Loperamide yang benar :
Dosis pemakaian loperamide akan tergantung kepada jenis diare atau mencret yang diderita serta tingkat keparahannya. Umunya takarannya adalah 4 mg untuk konsumsi pertama dan 2 mg setiap selesai buang air besar. Dan dosis maksimal pemakaiannya ialah 12 mg / 24 jam.
Alangkah bijaknya jika penggunaan obat ini senantiasa disesuaikan dengan anjuran dan resep dokter dan tidak boleh lupa untuk membaca aturan pakainya yang tertera pada kemasan produk.
Peringatan :
  • Ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan obat ini atau konsultasikan dulu ke doker.
  • Tidak mengkonsumsi obat ini lebih dari 24 jam
  • Tidak boleh mengendarai atau mengangkat beban yang berat setelah minum obat ini
  • Tidak dikonsumsi bagi penderita gangguan hati, dan kondisi gangguan pencernaan lainnya yang kronis.
2. Norit
Obat mencret apotik selanjutnya adalah norit. Norit merupakan karbon yang berasal dari tumbuhan yang diaktifkan secara kuat. Oleh sebab itu pengobatan dengan menggunakan obat ini walaupun dalam jumlah banyak tidak berbahaya terhadap orang dewasa atau anak-anak. Daya serap yang kuat dari obat ini sangat baik dalam menghilangkan masalah-masalah dalam perut atau masalah keracunan makanan.

Perhatian pengkonsumis Norit obat mencret yang ada di apotik:
  • Penggunaan pada anak-anak di bawah tiga tahun dan pada ibu hamil serta menyusui harus dengan resep dokter.
  • Baca secara cermat aturan pakai yang tertera dalam kemasan produk
  • Setiap dosis berbeda tergantung keluhan yang dialami serta usia dan berat badan anak
Manfaat Norit :
  • Untuk mengobati diare/mencret
  • Untuk mengobati perut kembung
  • Untuk mengobati gangguan lambung karena terganggunya pencernaan
  • Mengobati rasa mual karena minum alkohol
  • Mengobati kasus keracunan makanan
3. Oralit
Ketika Anda mengalami masalah diare atau mencret dan rentan terhadap resiko dehidrasi, biasanya dokter akan menyarankan untuk meminum oralit. Anda dapat memperhatikan petunjuk dan takaran yang pas pemberian oralit yang tertera pada kemasan produknya. Aturan dan anjuran umum yang diperbolehkan untuk pemberian oralit adalah satu sachet untuk tiap kali setelah buang air besar. Obat mencret apotik, oralit tidak dapat menyembuhkan masalah mencret atau menanggulangi penyebab mencret, namun dapat bermanfaat untuk mencegah dan memulihkan cairan tubuh akibat dehidrasi. Jika dehidrasi akibat diare yang Anda alami terjadi secara serius, maka perawatan di rumah sakit dan pemberian cairan melalui infusan akan sangat diperlukan. bila ingin mengobati diari anak maka lihat Nama Obat Diare Di Apotik Untuk Anak yang BagusDan Cara Mencegahnya.

4. New Diatabs
Cara kerja dari obat mencret apotik new diatabs adalah dengan menyerap cairan radang, dengan demikian obat ini membantu memperbaik konsistensi tinja. Obat new diatabs bisa ditoleransi secara baik pada dosis yang dianjurkan. New Diatabs dapat digunakan untuk mengobati simtomatik pada diare atau mencret non-spesifik.
New diatabs yang mengandung activated attapulgite mampu mengabsorpsi bakteri atau racun, dan juga enterovirus yang menyebabkan diare atau mencret. Obat ini bisa mengurangi frekuensi BAB dan dapat memperbaiki konsistensi tinja yang encer pada diare non-spesifik.
Aturan pakai dan dosis New Diatabs
Sebaiknya tanyakan pada dokter Anda mengenai dosis dan aturan pakai New Diatabs yang tepat untuk Anda
Namun dosis Diatabs yang umum dipakai adalah :
  • Untuk dewasa dan anak 12 tahun ke atas yaitu 2 tablet setelah BAB, maksimal pemakiannya adalah 12 tablet dalam jangka waktu 24 jam.
  • Untuk anak 6 sampai 12 tahun yaitu 1 tablet setelah BAB. Pemakaian maksimal adalah 6 tablet dalam jangka waktu 24 jam.
Namun apabila masih terjadi gejala yang terjadi terus menerus, sebaiknya segera konsultasi ke dokter. Obat mencret yang dijual di apotik ini yaki new diatabs bisa diminum dengan atau tanpa makanan.
Perhatian dan peringatan :
  • Obat ini tidak boleh dipakai lebih dari dua hari pada kondisi penderita demam tinggi.
  • Diare atau mencret bisa berakibat pada hilangnya cairan dan elektrolit. Sebab itu terapi dehidrasi dengan cairan oralit mungkin diperlukan.
  • Obat ini jangan digunakan pada anak yang umurnya 3-6 tahun, kecuali atas anjuran dokter.
  • Obat ini bisa mempengaruhi pada absorbsi saluran pencernaan dari obat-obat lain, Sebab itu sangat dianjurkan ada jeda waktu 2 sampai 3 jam antara pemakain oral obat yang lain dengan New Diatabs.
  • Harap berhati-hati penggunaan obat ini bagi penderita gangguan fungsi ginjal, obstruksi saluran pencernaan, asma bronkial dan pembesaran prostat.
  • Obat ini jangan diberikan pada penderita harus menghindari konstipasi dan penderita yang hipersensitif atau alergi pada activated attapulgite.

Demikian pembahasan tentang obat mencret apotik, dari kami www.obatapotiks.blogspot.com jangan lupa likenya ya semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Obat Mencret Dewasa di Apotik Resep Dokter paling Ampuh di Dunia